99 Persen Masyarakat di Jawa Miliki Kekebalan Covid-19

  • Share
99 Persen Masyarakat di Jawa Miliki Kekebalan Covid-19

Radartarakan.co.id – Pemerintah masih terus menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga waktu yang masih belum ditentukan. Kebijakan PPKM ini mengikuti hasil evaluasi secara reguler atas penanganan kasus Covid-19 di dalam negeri.

Dengan terkendalinya Covid-19, pada libur lebaran 2022 kali ini, pemerintah pun memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik. Di mana pada mudik tahun ini mencapai angka lebih dari 80 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun yakin bahwa mudik ini tidak akan berdampak terhadap melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air. Hal ini di karenakan mayoritas masyarakat telah mendapatkan vaksin lengkap Covid-19.

“Dari indikasi yang kita monitor tidak ada lonjakan kasus, walaupun berdasarkan data-data dua tahun terakhir itu naik setelah 24 hari, tapi kita tegaskan bahwa kasus naik (tahun-tahun sebelumnya) itu karena ada varian baru, kita harapkan tidak ada lagi varian berkembang dan tidak sekuat omicron maupun delta,” ujar dia dalam webinar Green Economy Indonesia Summit 2022: The Future Economy of Indonesia, Rabu (11/5).

Adapun, berdasarkan survei serologi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dikatakan bahwa untuk Pulau Jawa 99 persen telah memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Ini pun menjadi modal pemulihan ekonomi, karena pergerakan perekonomian bergerak di pulau tersebut.

“Survei sebelum Hari Raya Idul Fitri, itu di Jawa 99 persen sudah punya kekebalan karena sudah vaksin 3 kali atau sudah terkena Covid,” ujar dia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking



#Persen #Masyarakat #Jawa #Miliki #Kekebalan #Covid19

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.