7.242 CPNS Kemendikbudristek Mulai Bekerja

  • Share
Khusus ASN, Pulang Mudik Disuruh WFH Sekaligus Isoman Selama Seminggu

Radartarakan.co.id – Proses rekrutmen CPNS 2021 sudah selesai. Para peserta yang dinyatakan lulus dan diterima sudah mulai masuk ke institusi mereka.

Di Kemendikbudristek, 7.242 CPNS dari proses penerimaan tahun 2021 mulai masuk kerja. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti mengatakan, CPNS yang baru masuk itu merupakan putra bangsa terpilih. Mereka diharapkan bisa berkinerja baik dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas kedinasan di unit kerja masing-masing.

“Tugas kalian tidak mudah tapi di sini kalian bisa berkontribusi luar biasa untuk memastikan sektor pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi di Indonesia berjalan dengan baik,” kata Suharti kepada wartawan, Rabu (11/5).

Suharti berharap kepada para CPNS itu untuk bekerja tidak hanya sekadar mengisi lowongan pekerjaan. Idealnya seorang pegawai tidak hanya sekadar melakukan pekerjaan berdasarkan instruksi pimpinan, tetapi memiliki inisiatif untuk memberi gagasan dan penguatan di satuan kerjanya masing-masing.

“Saya betul-betul meminta kalian bekerja secara proaktif. Bawalah hal positif yang kalin ketahui dari luar untuk dibahas, diterapkan, dan dikembangkan bersama di sini,” imbuhnya.

Dia meyakini kehadiran SDM muda itu dapat mewarnai iklim kerja di Kemendikbudristek menjadi semakin dinamis baik dari segi pola pikir maupun semangat baru dalam menunjang profesionalisme kinerja.

Oleh karena itu, Suharti mengimbau kepada para CPNS untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab. “Saya ingin kalian menganggap tugas sebagai tantangan dan suatu apresiasi (dari pimpinan). Respons semua itu dengan sikap positif,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan



#CPNS #Kemendikbudristek #Mulai #Bekerja

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *