66 Ribu Orang Sudah Mulai Mudik Pakai Kereta Api, Puncak 29-30 April

  • Share
66 Ribu Orang Sudah Mulai Mudik Pakai Kereta Api, Puncak 29-30 April

Radartarakan.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, hingga per 22 April sebanyak 66.676 pelanggan menggunakan kereta api ke berbagai daerah pada masa mudik. Untuk okupansi kereta pada H-10 lebaran tersebut mencapai 57 persen dari 117.060 tempat duduk yang disediakan.

Dibandingkan dengan pekan lalu, terdapat peningkatan 6 persen, di mana pada 15 April 2022 KAI melayani 62.757 pelanggan KA Jarak Jauh. Rute yang menjadi favorit pelanggan pada keberangkatan H-10 Lebaran adalah rute Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Bandung pp dan Jakarta-Semarang pp.

KAI melihat, pada keberangkatan 23 sampai 27 April atau H-9 sampai H-5, jumlah tempat duduk yang disediakan masih cukup tersedia, karena rata-rata okupansinya masih sekitar 48 persen. Sedangkan untuk keberangkatan 28 April sampai 1 Mei atau H-4 sampai H-1, tiket sudah mulai terbatas, karena rata-rata okupansinya sudah mencapai 70 persen.

“Khusus untuk rute-rute favorit pada keberangkatan menjelang Hari Lebaran, tiketnya sudah habis terjual seperti Jakarta ke Yogyakarta, Surabaya, Solo, Semarang, dan lainnya,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Minggu (24/4).

Secara umum sampai dengan 23 April, untuk periode keberangkatan 22 April sampai 13 Mei, KAI telah menjual 1.371.081 tiket atau 53 persen dari total kapasitas tempat duduk KA jarak jauh yang disediakan. Tanggal yang menjadi favorit masyarakat untuk mudik adalah keberangkatan 29 dan 30 April atau H-3 dan H-2 lebaran.

Kata dia, KAI akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka merasa nyaman saat berada di stasiun, maupun selama dalam perjalanan. Pihaknya juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama masa angkutan lebaran.



#Ribu #Orang #Sudah #Mulai #Mudik #Pakai #Kereta #Api #Puncak #April

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *