60 Persen Partisan PKS Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

  • Share
60 Persen Partisan PKS Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

Radartarakan.co.id – Sebanyak 60 persen partisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman disela-sela rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6).

Hanya sebagian atau 20 persen partisan PKS yang ingin Prabowo Subianto menjadi bakal capres 2024. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi PKS dalam menentukan arah koalisi.

“Pak Anies sekitar 60-an, Pak Prabowo masih punya sekitar 20 persenan, ada Pak Sandi (Sandiaga Uno) dan juga ada beberapa persen kecil ke Pak Ganjar (Ganjar Pranowo),” kata Sohibul.

Nama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih tetap dipilih sebagai calon presiden oleh partisan PKS. Namun, angka tersebut jauh di bawah Anies Baswedan.

Dia juga mengakui pemilih PKS masih ada yang akan memilih Menparekraf Sandiaga Uno hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Informasi ini diketahui PKS setelah melakukan survei internal.

Meski demikian, Sohibul berujar arah koalisi PKS tentunya yang memenuhi syarat presidential threshold 20 persen. Hal itu merupakan syarat mutlak untuk bisa mengusung calon presiden. “Arah koalisi PKS jelas, arah koalisi yang bisa membetuk koalisi 20 persen lebih,” pungkas Sohibul.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan



#Persen #Partisan #PKS #Dukung #Anies #Baswedan #jadi #Capres

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *