552 Santri Lolos Seleksi Beasiswa S1 dan S2, Cek Namamu Di Sini

  • Share
552 Santri Lolos Seleksi Beasiswa S1 dan S2, Cek Namamu Di Sini

Radartarakan.co.id – Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) hari ini mengumumkan para penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun anggaran 2022. Total ada 552 santri yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak mendapat beasiswa kuliah S1 atau S2 di 25 perguruan tinggi mitra.

Sampai saat ini masih ada 90 santri yang mengambil pilihan di Universitas Indonesia (UI). Mereka harus mengikuti seleksi internal di UI untuk nantinya akan dipilih 30 penerima beasiswa santri.

“Santri yang mengambil pilihan kampus UI harus mendaftar dan mengikuti tes pada sistem Seleksi Masuk UI atau SIMAK-UI,” ujar Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghafur di Jakarta, Kamis (9/6).

Waryono menambahkan, para santri yang lulus merupakan kader-kader bangsa yang telah melewati beberapa tahap seleksi. Mereka diharapkan memberi kontribusi nyata untuk masa depan.

“Mereka adalah santri-santri berprestasi yang diharapkan bisa mencapai kualitas terbaiknya dengan menjalani kuliah di Perguruan Tinggi. Ke depan pencapaian itu tentu akan bermanfaat bagi dirinya, pesantren, juga bangsanya,” jelasnya.

Untuk itu, Waryono berharap para santri yang lulus seleksi PBSB dapat memahami tujuan serta semangat dari PBSB. Dengan demikian dapat menginternalisasikannya ke dalam visi dan cita-cita pribadi masing-masing.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Santri #Lolos #Seleksi #Beasiswa #dan #Cek #Namamu #Sini

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.