487 Anggota Komcad TNI AL Mulai Jalani Latihan Dasar Militer

  • Share
487 Anggota Komcad TNI AL Mulai Jalani Latihan Dasar Militer

Radartarakan.co.id – Sebanyak 487 anggota Komponen Cadangan (Komcad) TNI Angkatan Laut mulai mengikuti latihan dasar militer (Latsarmil) di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/5). Acara pembukaan Latsarmil Komcad TA 2022 ini dipimpin Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, di Lapangan Ewa Pangalila Kodikmar, Surabaya.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dankodiklatal, Menhan Prabowo Subianto menjelaskan bahwa salah satu strategi pertahanan negara dan bangsa yang saat ini dilaksanakan oleh Indonesia dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis adalah strategi Sistem Pertahanan Dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata), yang melibatkan pengelolaan seluruh sumber daya nasional.

“Hal ini tentu dilandasi oleh penanaman nilai-nilai kesadaran bela negara disertai pembangunan kekuatan TNI beserta alutsistanya sebagai komponen utama pertahanan negara,” tuturnya.

Kepada seluruh anggota Komcad yang berhasil masuk seleksi, Menhan Prabowo menekankan agar mereka dapat menyerap dan mengikuti dengan sebaik-baiknya materi yang diberikan para pelatih.

Kurikulum Latsarmil komponen cadangan terdiri atas bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan, serta bidang jasmani selama tiga bulan ke depan. Sementara kurikulum yang diberikan kepada peserta Latsarmil Komcad TNI AL antara lain Dasar-Dasar Kemiliteran, Permildas, PBB, Bela Diri Militer, Menembak, Ilmu Kepemimpinan, dan Ilmu Medan.



#Anggota #Komcad #TNI #Mulai #Jalani #Latihan #Dasar #Militer

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *