450 Koper Jamaah Kloter 7 Surabaya Dipastikan Bebas Air Zamzam

  • Share
13 Orang Positif Covid-19, Jamaah Haji Diminta Lakukan 4 Hal Ini

Radartarakan.co.id – Proses pemulangan jemaah haji Indonesia dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah masih berjalan. Salah satu aspek yang disorot petugas yakni aturan koper bagasi dan tas kabin jamaah yang tidak diizinkan membawa air Zamzam.

Terbaru, jamaah kloter 7 Embarkasi Surabaya (SUB 7) sebanyak 450 koper dipastikan bebas dari air Zamzam. Seluruh bagasi sudah sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

“Ada 450 jamaah, berarti 450 koper Zero zamzam,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Kedatangan dan Kepulangan (Yanpul) Daerah Kerja (Daker) Bandara, Edayanti Dasril, Senin (25/7).

Dalam proses penimbangan dan pemeriksaan x-ray tidak ditemukan air Zamzam dalam koper setiap jamaah. “Karena sosialisasinya mungkin, sehingga tidak ada satu persatu langsung gitu ya,” imbuhnya.

Edayanti mengapresiasi atas ketaatan jamaah kepada aturan. Sehingga bisa mempercepat proses kepulangan ke tanah air.

“Saya bangga banget sama ketua kloternya yang memang terjun langsung mengedukasi jemaah hajinya. Ketua kloternya orang Bangkalan Tapi di Surabaya 7 ini dia mimpin rombongan dari Madiun,” jelasnya.

Edayanti berharap, hal ini bisa menjadi contoh bagi setiap kloter atau rombongan lain agar proses perjalanan pulang ke tanah air lancar. “Mudah-mudahan ini bisa ditiru oleh sisa kloter yang belum terbang, baik yang akan terbang lewat Jeddah maupun lewat Madinah,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin



#Koper #Jamaah #Kloter #Surabaya #Dipastikan #Bebas #Air #Zamzam

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.