4 Cara Kemenag Tingkatkan Kualitas Guru dan Tenaga Pendidik Madrasah

  • Share
4 Cara Kemenag Tingkatkan Kualitas Guru dan Tenaga Pendidik Madrasah

Radartarakan.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan akselerasi pengembangan kapasitas diri guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah. Staff Khusus Menteri Agama Abdul Rochman mengatakan, setidaknya ada 4 upaya yang dilakukan Kemenag dalam upaya pengembangan kapasitas GTK Madrasah.

Pertama, meningkatkan mutu dan kesejahteraan GTK Madrasah. Kedua, mengalokasikan anggaran. Menurutnya, anggaran pendidikan di Indonesia mencapai 20 persen dari total APBN.

“Anggaran tersebut telah dialokasikan dan dirinci ke berbagai macam kegiatan kependidikan,” ujar Abdul, Kamis (28/4).

Ketiga, mengembangkan Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI). Pengembangan UISSI menjadi salah satu program prioritas Menag Yaqut Cholil Qoumas. Program ini bertujuan melakukan akselerasi pemenuhan kualifikasi akademik tenaga pendidik minimal S1.

“UISSI menjadi pusat utama program ini dan telah dilaunching serta dibuka pendaftarannya untuk semester gasal 2021/2022 pada bulan November 2021,” kata Abdul.

“Kegiatan ini dapat menjadi solusi bagi sekian banyak guru yang belum menyelesaikan studi S1 nya sebagai salah satu aspek dari perkembangan kualitas pendidikan untuk anak bangsa,” sambungnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Cara #Kemenag #Tingkatkan #Kualitas #Guru #dan #Tenaga #Pendidik #Madrasah

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.