106 Guru Penggerak Daerah 3T Ikuti Gelaran Diklat Festival Literasi

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) kembali menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Festival Literasi dan Kebinekaan Global Guru Penggerak Angkatan 2 Gelombang 2. Acara digelar pada 18 hingga 22 April 2022.

Diklat Festival Literasi kali ini menyasar 106 Guru Penggerak dari Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sambas, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Kota Samarinda.

Kepala P4TK IPA Enang Ahmadi mengatakan, manfaat yang diharapkan dari diklat ini adalah terlaksananya pembelajaran yang berorientasi pada perwujudan Profil Pelajar Pancasila oleh Guru Penggerak dengan kualitas yang semakin meningkat. “Kita ingin meningkatkan pemahaman akan kebinekaan dan menumbuhkan sikap menghargai kebinekaan di kalangan guru dan melatih kemampuan para guru dalam melaksanakan pembelajaran yang berorientasi pada pembentukan Profil Pelajar Pancasila,” kata Enang di Jakarta, Minggu (24/4).

Enang mengatakan, P4TK IPA akan terus meningkatkan kompetensi Guru Penggerak pada 2022 dengan berbagai macam pelatihan secara virtual gratis. Tidak hanya untuk guru IPA namun untuk guru pengampu mata pelajaran lainnya.

“Guru penggerak dapat terus aktif mengembangkan potensi diri dalam melakukan pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan minat belajar siswa serta mendorong terciptanya profil Pelajar Pancasila,” imbuhnya.

Tujuan dari diklat Festival Literasi ini, lanjut Enang, antara lain menjadikan guru sebagai agen promosi budaya toleran dan kebinekaan. Kemudian meningkatkan kemampuan literasi karya tulis ilmiah guru untuk mendorong terwujudnya Profil Pelajar Pancasila.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Guru #Penggerak #Daerah #Ikuti #Gelaran #Diklat #Festival #Literasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.